Sunday, January 27, 2019

Tips Memilih Antena Televisi Yang Baik

Meskipun internet sekarang sudah sampai merambah ke saluran tv,  menonton tv dengan antena tetap menjadi hiburan keluarga yang maling murah meriah dan masih sangat diminati. Kebutuhan  antena TV digital atau antena TV analog masih sangat tinggi, hal itu disebabkan masih banyaknya tayangan tayangan yang tidak bisa ditonton secara langsung di internet seperti berita siaran langsung, chanel tv daerah, bola siaran langsung dan sinetron dengan durasi panjang.

Untuk mendapatkan hasil gambar yang jernih, penting untuk memilih antena tv yang baik untuk tv anda.

Berikut adalah tips memilih antena tv yang baik:

1. Ketahui jenis TV yang Anda gunakan.

Jenis televisi juga menentukan tipe antena yang paling tepat untuk digunakan. TV LCD/LED biasanya lebih kurang bisa menangkap sinyal, sedangkan TV tabung memiliki daya tangkap sinyal yang lebih baik.
Oleh karena itu, sesuaikan besar antena yang akan digunakan, yaitu antena yang berukuran sedang hingga besar untuk TV LCD/LED dan antena sedang atau kecil untuk TV tabung.

2. Deretan pada antena TV

Pilihlah antena dengan deretan yang padat atau panjang supaya penguatan daya tangkap semakin besar. Selain itu, sasaran arah dari pemancar juga lebih tepat dan tidak akan terganggu oleh hambatan seperti gedung bertingkat. di jogja pemancar antena tv berada di Pathuk, Gunung kidul. Itu sebabnya memasang antena di jogja sebaiknya mengkadap ke timur ke arah Pathuk, Gunung kidul.

3. Kabel coaxial antena TV

Salah satu komponen yang cukup menentukan kualitas antena adalah kabel coaxial. Kabel ini berfungsi sebagai kabel jaringan penghubung transmisi antara perangkat elektronik. Pilihlah antena TV dengan kabel coaxial 75 ohm karena jumlah serabut yang lebih tebal dan kawat konduktor lebih besar. pilih kabel dengan serabut tembaga seperti kabel kitani untuk hasil yang lebih maksimal. Walaupun lebih mahal, namun daya tangkap akan semakin baik.

4. Pemasangan kabel dan konektor yang benar pada antena TV

 ketika anda membeli antena dalam bentuk paket sudah terpasang kabel dan konektornya, pastikan penjual sudah memasang kabel antena dan konektor dengan benar. Pastikan tidak ada serabut pada kabel menyentuh engkel kabel.

5. Alat penguat sinyal antena TV ( Booster / CATV Signal amplifier )

Sebuah booster sinyal antena TV bisa berfungsi untuk membersihkan penghalang transmisi sinyal antena sehingga pancaran semakin jelas dan kuat. Selain itu, jika Anda ingin split alias menggunakan antena TV untuk beberapa perangkat televisi di rumah, sebaiknya anda menggunakan CATV Signal Amplifier  ini akan sangat membantu untuk kualitas gambar yang tetap jelas.
Memilih antena TV yang tepat sebenarnya tidaklah rumit, terutama jika Anda dibantu oleh ahli yang berpengalaman. Kunjungi Arjuna Elektronik untuk mendapatkan informasi untuk berbagai perangkat elektronik rumah Anda. Kami yakin pelayanan dan informasi atas produk- produk dari staff terpercaya kami akan membantu seluruh masalah dan problem seputar kebutuhan elektronik Anda.

No comments:

Post a Comment